Rabu, 15 Mei 2013

TIPS MENGHAFAL NAMA TENSES DALAM BAHASA INGGRIS BAGIAN I

Cara Mudah dan Cepat Menghafal Nama-nama Tenses Bahasa Inggris

Bahasa Inggris salah satu Mata Pelajaran yang menjadi momok bagi sebagian besar para pelajar, terutama adik-adik yang masih duduk di bangku SMP atau SMA atau yang sederajat. Bagaimana tidak, Nilai Bahasa Ingris menjadi salah satu 'Penentu Kelulusan' bagi para siswa kelas XII.

Untuk membantu para pelajar yang sedang mempelajari Bahasa Inggris, terutama yang sedang mengalami kesulitan untuk belajar tenses, berikut ini 'Cara Menghafal Nama Tenses' dengan mudah dan cepat. Ya, saya mengajak adik-adik dan para pelajar Bahasa Inggris untuk 'menghafal namanya' dulu dengan tujuan agar lebih mudah ketika akan menulis kalimat-kalimat Bahasa Inggris.

Bebearapa point penting yang harus diketahui terlebih dahulu adalah ;

1. Nama Tenses berasal dari 3 -tiga- durasi waktu, yaitu Past -lampau-, Present -saat kini-, dan Future -saat nanti atau akan datang-. Nah, adik-adik telah memiliki bekal 3 nama tenses yaitu Past, Present dan Future.

2. Nama aspek untuk masing masing Tenses ada 4 -empat- yaitu ;
    a. Simple
    b. Continuous
    c. Perfect
    d. Perfect Continuous

Maksudnya, jika adik-adik menyebutkan Nama Tenses di atas, umpamanya 'Past', JANGAN LUPA UNTUK MENGIKUTKAN KEEMPAT ASPEK TADI. Misalkan; Past Simple, Past Continuous, Past Perfect dan Past Perfect Continuous.

Nah, silakan adik-adik untuk menyebutkan Nama Tenses 'Present' dengan keempat aspek di atas. Ya, betul. Present Simple, Present Continuous, Present Perfect dan Present Perfect Continuous. Lanjutkan dengan cara yang sama untuk Nama Tenses 'FUTURE'. Mudah bukan?

OK, sekarang adik-adik telah memiliki 12 -dua belas- Nama Tenses. Tidak perlu dituliskan di sini kan? Ya, bagus. Sudah dihafal oleh adik-adik semua kan,. Silakan hafalan adik-adik untuk dituliskan di buku catatan adik-adik agar ketika kebingungan atau lupa, bisa dibuka catatannya.

Selamat Belajar.

Materi berikutnya adalah 'Tips Menghafal Nama Tenses dalam Bahasa Inggris bagian ke-2'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar